RDM FM 99,9. Radio Musik & Informasi Madura Radio Dangdut Madura (RDM FM99,9 MHz) Sumenep, Jawa Timur, Indonesia RDMFM (Radio Dangdut Madura, FM 99,9 adalah Radio Promosi dan Informasi Madura. "Madura untuk Indonesia".

Senin, 01 Juni 2009

DUGAAN KORUPSI Komisaris BPRS Sumenep BPRS Sumenep Serahkan Diri ke Kejati

SUMENEP (Suara Karya): Komisaris Bank Perkreditan Rakyat Syari`ah (BPRS) Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep, Madura, Moh Toha, yang terlibat dugaan korupsi penyertaan modal senilai Rp 40 miliar, Jumat (14/9), menyerahkan diri kepada Kejati Jatim setelah sebelumnya akan dijemput paksa.
Sebab, tak satu pun materi yang dituduhkan menyentuh ranah tindak pidana korupsi seiring dengan lahirnya Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Kapolri, Jaksa Agung dan Gubernur Bank Indonesia (BI). "Kami akan melawan semaksimal mungkin selama dibenarkan oleh KUHAP termasuk penangguhan penahanan dan akan mempraperadilankan," kata Deddy menanggapi upaya jemput paksa yang dilakukan tim penyidik.
Ia mengatakan, kasus BPRS murni persoalan perdata bukan tindak pidana seperti yang dituduhkan jaksa.
"Kita pastikan akan melakukan pembelaan standar demi hukum, karena tidak ada indikasi dan belum saatnya diangkat dalam tindak pidana korupsi. Jaksa dan polisi harus tahu otoritas perbankan itu sendiri," katanya menjelaskan.
Direktur BPRS Sanosi Anwar, mengaku tidak ada masalah dengan BPRS, Sebab, BI juga menyatakan bahwa Abd Syukur selaku Direktur dan Moh Toha selaku Komisaris tidak terlibat tindakan kesalahan dalam perbankan. "Sirkulasi keuangan BPRS dinyatakan tidak ada masalah oleh BI bahkan BPK juga menyatakan hal yang sama,"katanya menjelaskan. Ia mengatakan, penyertaan modal milik pemerintah kabupaten sebesar Rp 40 miliar juga tidak ada masalah.
Sementara itu Koordinator Tim Kejati Jatim, Samsul Arifin bersama timnya enggan berkomentar soal penangkapan paksa terhadap Direktur BPRS Abd Syukur dan Komisaris Moh Toha yang telah menyerahkan diri.
"Saya hanya melaksanakan perintah pimpinan. Silakan tanya ke atasan saya," kata Samsul.

Tidak ada komentar:

Profile Reporter

Foto saya
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia
JuRnAlIs yAnG SuKa NuLiS pUiSi

Ferry Arbania (Jurnalist Sumenep)

==========
jbdksj5.gif

FERRY ARBANIA TWITTER

SENAM MASSAL NADA FM

SENAM MASSAL NADA FM
TAMAN ADIPURA SUMENEP

Ferry Arbania Dan kawan2 SS FM 100 Surabaya, Sehabis Kunjungan KE Radio Rasika FM Semarang

Ferry Arbania Dan kawan2 SS FM 100 Surabaya, Sehabis Kunjungan KE Radio Rasika FM Semarang
Lokasi Alun2 Kota Semarang 2009

Suramadu

Jembatan Suramadu Jelang Diresmikan--Susana malam hari di Jembatan Suramadu yang membentang di Selat Madura telah dipenuhi cahaya lampu saat diambil gambarnya dari Pantai Tambbakwedi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/6). Jembatan penghubung Pulau Jawa dan Pulau Madura dengan panjang total 5.438 meter tersebut akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ini.