RDM FM 99,9. Radio Musik & Informasi Madura Radio Dangdut Madura (RDM FM99,9 MHz) Sumenep, Jawa Timur, Indonesia RDMFM (Radio Dangdut Madura, FM 99,9 adalah Radio Promosi dan Informasi Madura. "Madura untuk Indonesia".

Rabu, 22 Agustus 2012

Masyarakat Adat Madura Demo Menteri PU

Bangkalan  - Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia (Men PU RI) Joko Kirmanto untuk meresmikan Structural Health Monitoring System (SHMS) Jembatan Nasional Suramadu disambut aksi demontrasi oleh warga di jembatan suramadu sisi Madura.


Puluhan warga yang mengaku dari Masyarakat Adat Madura Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan itu menolak keras peresmian fasilitas SHMS. Alasannya, peresmian tersebut tanpa adanya koordinasi dengan masyarakat Bangkalan.

Jasuli koordinator aksi menegaskan, sejak pembangunan, peresmian hingga beroperasi SHMS, Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (B2PJN) V Jawa Timur selaku penanggungjawab dan pelaksana tidak pernah koordinasi dengan tokoh adat Madura.
"Kami sebagai orang Madura sangat mengedepankan adat dan sopan santun. Siapapun yang masuk Madura harus memahami nilai adat masyarakat Madura. Apalagi adanya kegiatan ini sama sekali tidak ada koordinasi, atau setidaknya pamit. Berarti itu tidak menghormati masyarakat Madura," ucap Jasuli, Senin (30/4/2012).

Tak hanya berorasi, massa juga membawa poster. Di antaranya bertuliskan 'BPWS Go To Hell', 'Masyarakat Madura menolak BPWS', 'Menteri PU Tidak Tahu Adat'.

Demontran yang hanya berjumlah sekitar 30 orang itu tak berdaya saat berhadapan dengan ratusan petugas kepolisian. Akhirnya Menteri PU dan Kepala B2PJN V Jatim juga bisa lolos dari hadangan massa hingga sampai ke lokasi peresmian. Kendati demikian, Jazuli mengancam akan kembali dengan massa yang lebih besar untuk menyeegel kantor SHMS tersebut.(beritajatim.com)

Tidak ada komentar:

Profile Reporter

Foto saya
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia
JuRnAlIs yAnG SuKa NuLiS pUiSi

Ferry Arbania (Jurnalist Sumenep)

==========
jbdksj5.gif

FERRY ARBANIA TWITTER

SENAM MASSAL NADA FM

SENAM MASSAL NADA FM
TAMAN ADIPURA SUMENEP

Ferry Arbania Dan kawan2 SS FM 100 Surabaya, Sehabis Kunjungan KE Radio Rasika FM Semarang

Ferry Arbania Dan kawan2 SS FM 100 Surabaya, Sehabis Kunjungan KE Radio Rasika FM Semarang
Lokasi Alun2 Kota Semarang 2009

Suramadu

Jembatan Suramadu Jelang Diresmikan--Susana malam hari di Jembatan Suramadu yang membentang di Selat Madura telah dipenuhi cahaya lampu saat diambil gambarnya dari Pantai Tambbakwedi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/6). Jembatan penghubung Pulau Jawa dan Pulau Madura dengan panjang total 5.438 meter tersebut akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ini.