RDM FM 99,9. Radio Musik & Informasi Madura Radio Dangdut Madura (RDM FM99,9 MHz) Sumenep, Jawa Timur, Indonesia RDMFM (Radio Dangdut Madura, FM 99,9 adalah Radio Promosi dan Informasi Madura. "Madura untuk Indonesia".

Kamis, 23 Agustus 2012

SMP Islam Tarbiyatus Sibyan Sumenep Raih Predikat Nilai UN Terbaik se Jatim


Sumenep - SMP Islam Tarbiyatus Sibyan Dusun Samporna Desa Campaka Kecamatan Pasongsongan Sumenep, tercatat sebagai sekolah terbaik tingkat SMP se Jatim. Sekolah yang memiliki 8 siswa ini dinyatakan lulus semua.

"Saya sangat bersyukur sekolah kami mendapat nilai terbaik se Jawa Timur tahun ini, sebelumnya saya tidak menyangka anak-anak kami lulus semua dengan nilai terbaik," kata Kasek SMP Islam Tarbiyatus Sibyan Abdul Haini, Sabtu (2/5/2012).

Nilai tertinggi ini diperoleh, Nur Laila dengan nilai 8,9. 3 Siswa diantaranya mendapat nilai 8,8 dan sisanya 4 siswa mendapat nilai 8,7. 

SMP Islam ini adalah sekolah swasta yang baru berdiri tahun 2009 lalu. Tahun 2011 lalu, siswanya berjumlah 9 siswa dan lulus semua, sedangkan tahun ini hanya memiliki 8 siswa kelas tiga, semuanya lulus bahkan nilai rata-ratanya tertinggi. 

Semua siswanya langsung sujud syukur mengetahui sekolah mereka mendapat predikat tertinggi se Jawa Timur. Karena jumlah siswanya sedikit saat melaksanakan ujian nasional (UN), siswa SMP Islam Tarbiyatus Sibyan masih bergabung ke sekolah lain yakni SMP Islam Baiturrahmah di Kecamatan Ganding.

Meski mendapat nilai terbaik se Jatim SMP Islam Tarbiyatus Sibyan, ternyata sangat minim fasilitas. Bahkan tidak ada papan nama sekolah. Untuk kegiatan belajar mengajar dilakuan dengan cara lesehan karena tidak mempunyai kursi atau sarana pendidikan yang memadai.

Meski begitu semangat balajar siswa di sekolah ini patut dicontoh oleh sekolah lain karena semua siswanya memiliki nilai tinggi bahkan mengungguli semua sekolah-sekolah favorit setingkat SMP di kota-kota besar di Jatim.(detik.com)

Tidak ada komentar:

Profile Reporter

Foto saya
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia
JuRnAlIs yAnG SuKa NuLiS pUiSi

Ferry Arbania (Jurnalist Sumenep)

==========
jbdksj5.gif

FERRY ARBANIA TWITTER

SENAM MASSAL NADA FM

SENAM MASSAL NADA FM
TAMAN ADIPURA SUMENEP

Ferry Arbania Dan kawan2 SS FM 100 Surabaya, Sehabis Kunjungan KE Radio Rasika FM Semarang

Ferry Arbania Dan kawan2 SS FM 100 Surabaya, Sehabis Kunjungan KE Radio Rasika FM Semarang
Lokasi Alun2 Kota Semarang 2009

Suramadu

Jembatan Suramadu Jelang Diresmikan--Susana malam hari di Jembatan Suramadu yang membentang di Selat Madura telah dipenuhi cahaya lampu saat diambil gambarnya dari Pantai Tambbakwedi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/6). Jembatan penghubung Pulau Jawa dan Pulau Madura dengan panjang total 5.438 meter tersebut akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ini.